MAN 2 Boyolali Gelar Tari Kreasi Gundul-Gundul Pacul dan Tari Kreasi Anoman Obong

img

MAN 2 Boyolali Gelar Tari Kreasi Gundul-Gundul Pacul dan Tari Kreasi Anoman Obong

Boyolali – Lestarikan Budaya dan Kearifan Lokal Dimensi Kewarganeraan Kebangsaan Melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar  Rahmatan lil Alamin (PPRA), MAN 2 Boyolali gelar tari kreasi gundul-gundul pacul dan anoman obong pada 24 Februari 2024 yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XI. Kegiatan berlangsung di halaman MAN 2 Boyolali sekaligus sebagai pembuka Milad ke-27.

 

Wisnu Dwi Sejati, S.Pd selaku guru projek menuturkan “kemajuan teknologi yang begitu pesat berdampak di semua bidang kehidupan. Tidak dipungkiri berbagai budaya dari luar masuk dan mempengaruhi sikap dan perilaku generasi muda dengan begitu cepat. Bila hal ini tidak disaring dan dipilah maka budaya luar terus menggerus dan menghilangkan budaya asli bangsa. Maka dari itu sebagai kami menggelar tari kreasi ini”.

 

Tari Kreasi Anoman Obong sangat mencuri perhatian dari penonton, berperan sebagai Rama adalah Daffa Atthariq, sebagai Sinta Salsabila Marsha Putri Abdillah, sebagai Anoman Vicky Budi Santoso, dan Gilang Ramadhan sebagai Rahwana.

 

MAN 2 Boyolali

MUTIARA

(Moderat, Unggul, Terampil, Inovatif, Akuntabel, Religius, Amanah)

@kemenag_boyolali<br>@kemenag.jateng<br>@kemenag_ri<br> <br>#man2boyolali<br>#madrasahplusketerampilan<br>#kankemenagkabboyolali

1 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.